Lihat Rekap

user

Rekap April 2021

Pegawai Yang Dinilai

Irwanto Eko Saputro
19790614 200604 1 001
Pembina Tingkat I / IVb
Pranata Komputer Madya (Koordinator Kelompok Pengelolaan Data dan Informasi)
Pusat Data dan Informasi

Pejabat Penilai Kinerja

M. Imam Mulyantono
19651201 199403 1 001
Pembina Utama Madya / IVd
Kepala Pusat Data dan Informasi
Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan
No Rencana Kinerja Indikator Kinerja Target Bulan Ini Realisasi Capaian IKI Kategori Capaian IKI Nilai Tertimbang Jumlah Tugas Tugas Selesai Tugas Terlambat Aksi
1 Sarana TIK yang sesuai dalam menjalankan layanan data dan informasi kearsipan Kesesuaikan pengadaan sarana tik 90% - 100% sarana tik sesuai 100 100 23 40 82
Persentase penyelesaian pengadaan dan konfigurasi sarana tik yang siap digunakan 100% sarana tik dapat dipergunakan 80 80 12 31 23
Ketepatan waktu penyelesaian pengadaan dan konfigurasi sarana tik sesuai dengan jadwal yang ditetapkan 1 bulan setelah proses pengadaan selesai 70 70 13 34 45

Perilaku Kerja

Sikap dan perilaku kerja pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada yang dilayani antara lain meliputi masyarakat, atasan, rekan kerja, unit kerja terkait, dan/atau instansi lain.

No Situasi Indikator Perilau Kerja Terpenuhi Level Yang Diperoleh
1 Ketika memberikan pelayanan kepada pihak- pihak yang dilayani. Berusaha memenuhi kebutuhan mendasar dalam pelayanan dan percepatan penanganan masalah.
Mengevaluasi dan mengantisipasi kebutuhan pihak-pihak yang dilayani.
Mengembangkan sistem pelayanan baru bersifat jangka panjang untuk memastikan kebutuhan dan kepuasan pihak-pihak yang dilayani.
2 Ketika membangun hubungan dengan pihak- pihak yang dilayani. Berusaha memenuhi kebutuhan mendasar dalam pelayanan dan percepatan penanganan masalah.
Mengevaluasi dan mengantisipasi kebutuhan pihak-pihak yang dilayani.
Mengembangkan sistem pelayanan baru bersifat jangka panjang untuk memastikan kebutuhan dan kepuasan pihak-pihak yang dilayani.
3 Ketika diharapkan memberikan nilai-nilai tumbuh atas layanan yang diberikan kepada pihak-pihak yang dilayani. Berusaha memenuhi kebutuhan mendasar dalam pelayanan dan percepatan penanganan masalah.
Mengevaluasi dan mengantisipasi kebutuhan pihak-pihak yang dilayani.
Mengembangkan sistem pelayanan baru bersifat jangka panjang untuk memastikan kebutuhan dan kepuasan pihak-pihak yang dilayani.
4 Ketika beradaptasi dengan menggunakan teknologi digital. Berusaha memenuhi kebutuhan mendasar dalam pelayanan dan percepatan penanganan masalah.
Mengevaluasi dan mengantisipasi kebutuhan pihak-pihak yang dilayani.
Mengembangkan sistem pelayanan baru bersifat jangka panjang untuk memastikan kebutuhan dan kepuasan pihak-pihak yang dilayani.
5 Ketika diharapkan dengan benturan kepentingan. Berusaha memenuhi kebutuhan mendasar dalam pelayanan dan percepatan penanganan masalah.
Mengevaluasi dan mengantisipasi kebutuhan pihak-pihak yang dilayani.
Mengembangkan sistem pelayanan baru bersifat jangka panjang untuk memastikan kebutuhan dan kepuasan pihak-pihak yang dilayani.

Kemauan dan kemampuan untuk menyelaraskan sikap dan tindakan pegawai untuk mewujudkan tujuan organisasi dengan mengutamakan kepentingan dinas daripada kepentingan diri sendiri, seseorang, dan/atau golongan.

No Situasi Indikator Perilau Kerja Terpenuhi Level Yang Diperoleh
1 Ketika menjalankan tugas serta kewajibannya sebagai anggota organisasi. Bertindak berdasarkan nilai-nilai organisasi secara konsisten.
Menunjukkan komitmen atas kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan pribadi.
Mengambil keputusan atau tindakan yang membutuhkan pengorbanan yang besar (menjadi model perilaku positif yang terintegrasi)
2 Ketika harus menjaga citra organisasi. Bertindak berdasarkan nilai-nilai organisasi secara konsisten.
Menunjukkan komitmen atas kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan pribadi.
Mengambil keputusan atau tindakan yang membutuhkan pengorbanan yang besar (menjadi model perilaku positif yang terintegrasi)
3 Ketika menghadapi keadaan dilematis. Bertindak berdasarkan nilai-nilai organisasi secara konsisten.
Menunjukkan komitmen atas kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan pribadi.
Mengambil keputusan atau tindakan yang membutuhkan pengorbanan yang besar (menjadi model perilaku positif yang terintegrasi)
4 Ketika diharapkan memupuk jiwa nasionalisme. Bertindak berdasarkan nilai-nilai organisasi secara konsisten.
Menunjukkan komitmen atas kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan pribadi.
Mengambil keputusan atau tindakan yang membutuhkan pengorbanan yang besar (menjadi model perilaku positif yang terintegrasi)
5 Ketika dihadapkan dengan masalah korupsi/ kolusi/ nepotisme (KKN). Bertindak berdasarkan nilai-nilai organisasi secara konsisten.
Menunjukkan komitmen atas kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan pribadi.
Mengambil keputusan atau tindakan yang membutuhkan pengorbanan yang besar (menjadi model perilaku positif yang terintegrasi)

Kemauan dan kemampuan untuk melahirkan ide-ide baru, cara-cara baru untuk peningkatan kerja, kemauan untuk membantu rekan kerja yang membutuhkan bantuan, melihat masalah sebagai peluang bukan ancaman, kemauan untuk bekerja menjadi lebih baik setiap hari, serta penuh semangat dan antusiasme, aspek inisiatif kerja juga termasuk inovasi yang dilakukan oleh pegawai.

No Situasi Indikator Perilau Kerja Terpenuhi Level Yang Diperoleh
1 Ketika menjalankan tugas yang terkait pekerjaannya. Menyusun rencana, tindakan taktis maupun langkah antisipasi terhadap permasalahan rutin. Menyusun perbaikan berkelanjutan, dan menghargai orang lain.
Merancang rencana jangka pendek, adaptasi ide untuk meningkatkan Kinerja, dan memberikan dukungan terhadap orang lain.
Merancang rencana yang komprehensif, berorientasi jangka panjang, mempertimbangkan kesuksesan anggota organisasi, serta membuat terobosan baru.
2 Ketika kondisi/ situasi penyelesaian. Menyusun rencana, tindakan taktis maupun langkah antisipasi terhadap permasalahan rutin. Menyusun perbaikan berkelanjutan, dan menghargai orang lain.
Merancang rencana jangka pendek, adaptasi ide untuk meningkatkan Kinerja, dan memberikan dukungan terhadap orang lain.
Merancang rencana yang komprehensif, berorientasi jangka panjang, mempertimbangkan kesuksesan anggota organisasi, serta membuat terobosan baru.
3 Ketika menjadi bagian anggota tim/ kelompok kerja. Menyusun rencana, tindakan taktis maupun langkah antisipasi terhadap permasalahan rutin. Menyusun perbaikan berkelanjutan, dan menghargai orang lain.
Merancang rencana jangka pendek, adaptasi ide untuk meningkatkan Kinerja, dan memberikan dukungan terhadap orang lain.
Merancang rencana yang komprehensif, berorientasi jangka panjang, mempertimbangkan kesuksesan anggota organisasi, serta membuat terobosan baru.
4 Ketika menghadapi masa- masa sulit. Menyusun rencana, tindakan taktis maupun langkah antisipasi terhadap permasalahan rutin. Menyusun perbaikan berkelanjutan, dan menghargai orang lain.
Merancang rencana jangka pendek, adaptasi ide untuk meningkatkan Kinerja, dan memberikan dukungan terhadap orang lain.
Merancang rencana yang komprehensif, berorientasi jangka panjang, mempertimbangkan kesuksesan anggota organisasi, serta membuat terobosan baru.
5 Ketika dituntut bekerja lebih baik. Menyusun rencana, tindakan taktis maupun langkah antisipasi terhadap permasalahan rutin. Menyusun perbaikan berkelanjutan, dan menghargai orang lain.
Merancang rencana jangka pendek, adaptasi ide untuk meningkatkan Kinerja, dan memberikan dukungan terhadap orang lain.
Merancang rencana yang komprehensif, berorientasi jangka panjang, mempertimbangkan kesuksesan anggota organisasi, serta membuat terobosan baru.

Kemauan dan kemampuan pegawai untuk bekerjasama dengan rekan kerja, atasan, bawahan dalam unit kerjanya serta instansi lain dalam menyelesaikan suatu tugas dan tanggung jawab yang ditentukan, sehingga mencapai daya guna dan hasil guna yang sebesar-besarnya.

No Situasi Indikator Perilau Kerja Terpenuhi Level Yang Diperoleh
1 Ketika menghadapi masalah dengan pegawai lain/ orang yang tidak disukai ditempat kerja. Berkomitmen terhadap penyelesaian tugas dan memberikan dukungan secara aktif terhadap anggota tim yang lebih besar dan beragam.
Membangun semangat kelompok besar dan nilai tambah dalam pelaksanaan tugas.
Secara aktif menjaga motivasi dan hubungan yang positif dalam organisasi.
2 Ketika mendapatkan pembagian tugas yang tidak menyenangkan Berkomitmen terhadap penyelesaian tugas dan memberikan dukungan secara aktif terhadap anggota tim yang lebih besar dan beragam.
Membangun semangat kelompok besar dan nilai tambah dalam pelaksanaan tugas.
Secara aktif menjaga motivasi dan hubungan yang positif dalam organisasi.
3 Ketika menghadapi pimpinan yang tidak memperdulikan kontribusi anggota tim. Berkomitmen terhadap penyelesaian tugas dan memberikan dukungan secara aktif terhadap anggota tim yang lebih besar dan beragam.
Membangun semangat kelompok besar dan nilai tambah dalam pelaksanaan tugas.
Secara aktif menjaga motivasi dan hubungan yang positif dalam organisasi.
4 Ketika bekerja di dalam kelompok/ tim. Berkomitmen terhadap penyelesaian tugas dan memberikan dukungan secara aktif terhadap anggota tim yang lebih besar dan beragam.
Membangun semangat kelompok besar dan nilai tambah dalam pelaksanaan tugas.
Secara aktif menjaga motivasi dan hubungan yang positif dalam organisasi.
5 Ketika dituntut untuk mengembangkan jaringan Kerjasama. Berkomitmen terhadap penyelesaian tugas dan memberikan dukungan secara aktif terhadap anggota tim yang lebih besar dan beragam.
Membangun semangat kelompok besar dan nilai tambah dalam pelaksanaan tugas.
Secara aktif menjaga motivasi dan hubungan yang positif dalam organisasi.

Kemampuan dan kemauan pegawai untuk memotivasi dan mempengaruhi bawahan atau orang lain yang berkaitan dengan bidang tugasnya demi tercapainya tujuan organisasi.

No Situasi Indikator Perilau Kerja Terpenuhi Level Yang Diperoleh
1 Ketika menjadi pemimpin informal dalam unit kerja/ organisasi. Menunjukkan kepercayaan diri serta sikap yang adil dan profesional dalam segala situasi, serta bersedia untuk mengambil resiko.
Menunjukkan kemandirian dan kemampuan menjadi katalisator
Menjadi teladan dalam kepemimpinan organisasi.
2 Ketika diharapkan menjadi penyemangat rekan kerja/ bawahan. Menunjukkan kepercayaan diri serta sikap yang adil dan profesional dalam segala situasi, serta bersedia untuk mengambil resiko.
Menunjukkan kemandirian dan kemampuan menjadi katalisator
Menjadi teladan dalam kepemimpinan organisasi.
3 Ketika terjadi perselisihan dalam kelompok/ unit kerja/ organisasi. Menunjukkan kepercayaan diri serta sikap yang adil dan profesional dalam segala situasi, serta bersedia untuk mengambil resiko.
Menunjukkan kemandirian dan kemampuan menjadi katalisator
Menjadi teladan dalam kepemimpinan organisasi.
4 Ketika mengatur pelaksanaan tugas/ pekerjaan bawahan. Menunjukkan kepercayaan diri serta sikap yang adil dan profesional dalam segala situasi, serta bersedia untuk mengambil resiko.
Menunjukkan kemandirian dan kemampuan menjadi katalisator
Menjadi teladan dalam kepemimpinan organisasi.
5 Ketika mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan. Menunjukkan kepercayaan diri serta sikap yang adil dan profesional dalam segala situasi, serta bersedia untuk mengambil resiko.
Menunjukkan kemandirian dan kemampuan menjadi katalisator
Menjadi teladan dalam kepemimpinan organisasi.
6 Ketika dihadapkan dengan situasi yang tidak pasti (terdapat kemungkinan mendatangkan hasil yang negatif). Menunjukkan kepercayaan diri serta sikap yang adil dan profesional dalam segala situasi, serta bersedia untuk mengambil resiko.
Menunjukkan kemandirian dan kemampuan menjadi katalisator
Menjadi teladan dalam kepemimpinan organisasi.
7 Ketika terjadi perubahan- perubahan yang spesifik dalam organisasi. Menunjukkan kepercayaan diri serta sikap yang adil dan profesional dalam segala situasi, serta bersedia untuk mengambil resiko.
Menunjukkan kemandirian dan kemampuan menjadi katalisator
Menjadi teladan dalam kepemimpinan organisasi.

Daftar Tugas dan Fungsi

NO Nama Tugas Deadline Pelaksana Penilai Tugas Status Aksi
1 Tugas 1 14-12-2021 Rini Agustiani, SH, MAP Drs.Imam Gunarto, M.Hum Lihat

Daftar Tugas Tambahan

NO Nama Tugas Deadline Pelaksana Penilai Tugas Status Aksi
1 Tugas 1 14-12-2021 Rini Agustiani, SH, MAP Drs.Imam Gunarto, M.Hum Lihat